SMK Negeri 1 Girimulyo

Sokomoyo, Jatimulyo, Girimulyo Kulon Progo

SMK Berbasis Budaya dan Lingkungan

Tim Volly Pantai SMK N 1 Girimulyo, Tembus Semi Final POPDA Tahun 2021

Senin, 01 Nopember 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 868 Kali

Kulon Progo – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kulon Progo pada tahun 2021 ini membuka salah satu cabang lomba yaitu bola volly pantai kelas putra dan putri. Cabang ini diikuti seluruh pelajar se-Kabupaten Kulon Progo dari tingkat SD sampai SMA/SMK, salah satunya adalah SMK N 1 Girimulyo. SMK N 1 Girimulyo berpartisipasi mengirimkan tim bola volly pantai kelas putra dan putri dalam Popda tahun ini. Rudy Hastaryo, S.Pd selaku guru Penjaskes sekaligus pembimbing tim bola volly SMK N 1 Girimulyo, mengatakan, “ SMK N 1 Girimulyo mengirimkan 3 tim bola volly pantai yaitu 2 tim bola volly pantai putra dan 1 tim bola volly pantai putri.” Adapun tim 1 bola volly pantai putra adalah Hendry Setiawan dan Alfian Bagas Ardiyanto, keduanya siswa Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Tim 2 bola volly pantai putra yaitu Agus Candra Saputra (siswa Akuntansi) dan Deren Arif Pratama (siswa Teknik dan Bisnis Sepeda Motor/TBSM). Sedangkan tim putri bola volly pantai diwakili oleh Zanuba Aisyiah Tasya Putri (siswi Akuntansi) dan Chames Ragil Susilawati ( siswi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif/TKRO).

 

Lebih lanjut Rudy Hastaryo menjelaskan, bahwa pada cabang lomba bola volly pantai ini menggunakan sistem gugur dalam sistem pertandingannya. Pada tahap pengundian pembuatan bagan pertandingan, tim 1 bola volly pantai putra dan tim 2 bola volly pantai putra SMK N 1 Girimulyo harus sudah bertemu pada babak penyisihan, sehingga otomatis SMK N 1 Girimulyo hanya bisa mengirim 1 tim bola volly pantai putra untuk maju ke babak selanjutnya. Sedangkan dalam penentuan kemenangan hanya menggunakan 1 set pertandingan dengan nilai game kemenangan 21.

 

Setelah babak demi babak dilewati, akhirnya tim 1 bola volly pantai putra SMK N 1 Girimulyo bisa menembus babak semi final atau babak 4 besar. Sedangkan tim bola volly pantai putri SMK N 1 Girimulyo harus sudah gugur di babak penyisihan dan gagal melaju ke babak berikutnya. Suatu prestasi yang membanggakan bagi tim bola volly putra SMK N 1 Girimulyo bisa menembus babak semi final. Alfian Bagas Ardiyanto sebagai kapten tim yang maju ke babak 4 besar mengatakan, “Membutuhkan konsentrasi dan stamina yang bagus dalam menghadapi pertandingan karena hanya menggunakan 1 set pertandingan sebagai penentu kemenangan.” Lebih lanjut Alfian mengatakan, meskipun dengan waktu persiapan yang singkat tetapi akan memberikan yang terbaik untuk SMK N 1 Girimulyo.

 

 

Akhirnya setelah bertanding di babak 4 besar atau semi final, tim 1 bola volly pantai putra harus mengakui keunggulan tim bola volly pantai putra dari SMA N 1 Lendah dan terhenti harapannya untuk maju ke babak final. Sebagai hasil akhir Popda Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021 untuk cabang bola volly pantai putra adalah sebagai juara 1 diboyong tim dari SMA N 1 Pengasih, juara 2 dari tim SMA N 1 Lendah, juara 3 dari tim SMA N 1 Pengasih dan tim dari SMK N 1 Girimulyo menempati peringkat 4. Selamat untuk prestasi yang sudah diraih tim bola volly pantai putra SMK N 1 Girimulyo, semoga prestasi yang lebih baik bisa di raih pada kesempatan selanjutnya. (AL)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT